DIFFERENT

halo semua. aku mau berbagi pengalaman lagi nih disini

Jadi,beberapa minggu lalu aku ikut suatu kegiatan gitu buat anak kls 2 SMA swasta katolik di Bandung. wahhh kesempatan aku nih buat aku nambah temen lagi.

Pasti pada bingung ya. ga sekolah atau ya bisa dibilang aku les doang atau homeschoolling semacem itu bisa ikut sih.

Nah jadi awalnya aku emang udah tau ini tuh jauh jauh hari sebelum hari H. karena temen aku panitia disana juga. aku tuh pengen banget ikut. karena aku pengen dapet pengalaman dan temen baru. gimana sih udah lama ga sosialisasi sama yang seumuran kan πŸ˜‹. awalnya aku minta bantuan temen aku itu. boleh ga aku ikutan kegiatan ini? ternyata waktu ditanya, aku boleh ikut!!!!! wahhh seneng banget!!!

Awalnya aku ga sabar banget, karena temen gereja banyak banget jadi alumni itu. dan mereka bilang seneng banget, jadi akupun ga sabar pengen cepet-cepet mulai.

Sejujurnya semakin mendekati hari H, aku malah deg degan. aku takut mereka ga menerima keadaan aku, aku takut kalau aku disana drop kecapean, karena acara kaya gitu yakin cape banget.

Maksud aku ga menerima keadaan aku tuh. aku satu satunya yg bisa dibilang anak ‘homeschoolling’ disana. rambut aku pun sekarang di cat. aku takut kalau mereka ngira aku homeschoolling karena aku anak nakal. padahal kan aku emang punya masalah di kesehatan πŸ™‚

Singkat cerita, akhirnya sampai lah di hari H. aku deg degan, bersyukurnya aku banyak juga temen disana karena mereka temen sekolah dulu. ada juga temen gereja yang emang udah deket juga .

Awal awal sih kita masih bebas ya, tapi waktu udah kegiatan, itu sering banget dilakuin di luar dan lagi itu sampai malem banget. Jujur aku ga terbiasa dengan kaya gitu, kalaupun aku ada kegiatan seperti itu,aku besoknya pasti langsing istirahat dan itu aku selalu ngalamin mual muntah kadang diare kadang flu berat ,pusing banget dan sakit badan . saking kecapeannya . makannya sampai sekarang aku walaupun suka main tapi aku selalu kasih jeda.ga tiap hari main.

Nah ini tuh kegiatannya 3 hari 2 malam. waduh πŸ™‚ ga terbiasa banget bukan. mungkin badan aku kaget ya disana. badan ku disana panas, perut sakit mual banget, kepala berat banget. masuk angin juga mungkin ya, kecapean. mana sekarang aku alergi dingin. aku kaligata gatel semua badan. Haduh,untung aku selalu bawa obat pribadi.

Aku ga terlalu banyak ikut kegiatam dari hari kedua sampai terakhir, aku banyak di kamar, ditemenin sama temen aku yang panitia sampai malem. jujur aku ga terlalu menikmati berada disana.

Dan lagi apa yang aku takutin itu bener terjadi ,ga semua orang nerima keberadaan aku, bahkan orang pada heran kenapa aku homeschoolling. ada yang ngomongin aku ke temen aku. ada yang bilang sendiri ke aku kalau dia gamau jadi aku karena aku di rumah terus ansos (anti sosial) .ada yang bilang aku lemah jantung. padahal aku gapunya riwayat jantung sama sekali. ada yang ngira aku ga naik kelas atau nakal.

Sedih? jelas

Kecewa? mungkin iya

aku pikir disitu aku bakalan punya temen yang banyak, kenalan dan pengalaman baru. tapi ternyata semua nya ga sesuai apa yang aku bayangin. aku disana nangis sambil telp temen aku disaat aku sakit di kamar. disana aku dapet sakit fisik dan juga sakit hati. aku ga nyangka banget.

Dari semua itu aku sadar, ga semua orang bakalan nerima keadaan aku, terutama anak anak yang seumuran aku yang pikiran mereka masih untuk kesenangan mereka tanpa mikirin orang sekitar dia.

Mereka cuma bisa liat dari luar dan langsung mereka nilai, mereka cuma menerka menebak ,ga nanya ke orangnya langsung, malah mereka berasumsi sendiri.

Tapi dari itu semua aku bersyukur masih banyak juga orang yang bangkitin semangat aku lagi. yang mau nemenin aku, yang support aku. ada juga temen baru yang nerima aku aapaadanya πŸ™‚ bersyukur banget.

Makasih teman-teman

Makasih cinta

Makasih luka

Makasih untuk pembelajarannya. makasih untuk pengalaman baru yang mengajarkan aku supaya aku lebih kuat untuk ngadepin hidup ini kedepannya. kalian lah yang buat aku lebih dewasa dan kuat πŸ˜Šβ€πŸ’™

2 thoughts on “DIFFERENT

Leave a comment