TAK TERDUGA

Halo semua.seperti janji aku kemarin. aku mau cerita soal kegiatan aku selama beberapa bulan belakangan atau yaa dari 2017 kemarin deh hehehe.

Jadi,aku tuh selama 2015-2016 kan selalu bolak balik rumah sakit ya dan fokus sama sembuh, jujur selama itu tuh aku jenuh banget . hal yang aku lakuin itu itu aja sampai ya kira kira april 2017 .

suatu saat aku mikir, apa aku harus gini terus?apa aku gamau maju maju? mau stuck di keadaan yg seperti ini? apa dong yang harus aku lakuin supaya aku dapet banyak temen lagi, supaya aku bisa aktifitas ga berkutat sama sakit atau apapun itu yang aku alami.

aku mikir aku tanya sama Tuhan tanya mama. tiba tiba aku ditawarin mama untuk les, ya… les pelajaran tentunya. jaraknya deket banget sama rumah. cuma beda satu gang. ya aku anggap itu home scholling hehehe. seminggu aku les 3x. matematika, ipa (fisika kimia biologi) dan bahasa inggris. aku bersyukur banget bisa les lagi. terus ada temen yang nawarin les gitar. mumpung di rumah ada gitar nganggur. udah beli tapi ga bisa maennya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. aku mutusin buat ikut les gitar private di rumah. seneng bangettt akhirnya bisa main gitar sambil nyanyi. terus aku merasa hati aku terketuk untuk melayani Tuhan dan sesama di gereja. hal ini yg paling ga bisa aku bayangin. aku mutusin buat ikut lektor . kebayang ga sih selama bertahun-tahun aku ga pernah ketemu banyak orang.bahkan pernah takut ketemu orang. suruh keluar rumah gamau. setakut itu saking ga pernah keluar rumah nya. terus tiba tiba aku ikut lektor. awal awal aku masih ditemenin mama papa. aku latihan tiap sabtu. tapi lama lama aku ga ditemenin trs 3x atau brpa kli latihan aku udah bisa tugas. rasanya apa sih berdiri di depan kaya gitu? deg degannnnnnnnn bangetttt gakuat. gatau pokonya pgn diganti aja pengen turun lagi pgn jd umat aja. tapi lama lama aku terbiasa. lambat laun aku punya banyak kenalan. dan aku bisa bersosialisasi sama orang orang yang lebih dewasa dari aku. kalo ditanya perasannya gimana? aku seneng bangettt banget. dari yang awalnya masuk sana aku bener bener ga kenal siapa siapa. bermodalkan tekat ingin melayani Tuhan dan sesama. terus aku bisa PD dan bisa punya banyak temen. ga berenti di situ aja. aku ditawarin ikut koor omk. hal yang dari dulu aku pengenin cuma selalu jadi wacana aja. aku ga kenal siapa siapa. cuma ada 2 org yg aku kenal tp kita beda suara. aku gatau harus ngobrol sama siapa. disaat yang lain udah ngerti ini itu. aku masih ‘cileupeung‘ hahahahahah. pujiTuhan lama lama aku nyaman aku punya banyak temen disana. dari yg seumuran cuma 2-3 orang sisanya udh pada kuliah dll. seneng banget. jujur aku bangga sama diri aku sendiri. bukan maksud aku sombong atau pamer ya. tapi aku merasa kalau kita punya keinginan dan tekat yang kuat. selagi kamu mau. kamu berusaha,pasti kamu bisa. dan Tuhan akan kasih jalan. percaya sama kata kata “indah pada waktunya” itu bener banget ada. dan aku ngalamin. kita aja harus sabar. aku yang waktu itu masih dianter papa ke gereja. terus aku udah bisa lagi naik motor kesana kesini. bangga ga? bangga banget!!! se simple itu aku bangga sama diri aku sendiri!! dari situ kita suka main main. kita suka sharing. belajar jadi pribadi yg lebih dewasa. saling support. bahkan dari sana aku ngerasa punya kaka cewe ato kaka cowo sendiri. seneng banget rasanya.terusss disaat aku kosong. gaada latihan ato tugas. aku bisa pergi sama temen temen sekolah dulu. kangen kangenan. naik motor lagi. foto foto. makan makan. seneng bangettt rasanya aku ga bisa ngungkapin pake kata kata.

TAPI

ternyata semua itu ga berjalan dengan mulus. aku salah.

aku ngelakuin itu semua terlalu diforsir. senin-minggu aku gaada waktu kosong. tugas suka double. dan disaat sblm latian aku suka main dulu sama temen. aku kalap. aku ga kenal waktu. aku makan diluar dengan bebas.sampai akhirnya aku sakit lagi kemarin. aku merasa badan aku enak tapi aku gatau dalemnnya kaya apa. aku sempet ada di masa jenuh jenuhnya. aku cape sama semuanya. tapi aku bangkit lagi. karena sejujurnya selama ini aku kaya gitu. karena aku mau seperti remaja lainnya yang bisa main, punya temen banyak dari berbagai kalangan. kedengerannya agak egois ya aku selama ini cuma mentingin kebahagiaan aja tanpa mikirin resiko.

dan sekarang. semenjak kemarin aku sakit lagi. aku harus membatasi semua kegiatan lagi. bahkan yang harusnya aku tugas di malam paskah tadi malem. aku mutusin buat ga tugas karena cape banget. aku mutusin buat istirahat sejenak. sesedih itu . nangis lagi karena aku gamau kejadian yang dulu keulang disaat aku lagi bahagia. kebahagiaan itu ilang semua. tapi lama lama aku harus sadar aku gaboleh gitu. aku harus kuat aku harus tau diri lagi.

percaya sama Tuhan semua itu akan indah kembali pada waktunya. lewat sakit kemarin aku ngerti. Tuhan negur aku karena aku terlalu diforsir aku rasanya ga kenal lelah.jiwa ini bilang iya sedangkan di dalamnnya semua berontak. yaaaa mau gimana lagi. semua ini pelajaran.

ga selamanya apa yang kita lakuin itu selalu mulus pasti semua ada rintangan. aku tau semua akan indah pada waktunya lagi. kita harus sabarπŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ™πŸ™πŸ™

yuk temen temen semangat lagi πŸ’–πŸ’–πŸ’–

aku disini bukan maksud mau berhenti melayani ya. ngga kok ga sama sekali. aku hanya membatasa aktivitas aku ajaaa hehehe

Leave a comment