THE CHALLENGES OF LIFE (4)

Halo semua. udah lama banget aku ga sharing disini. kali ini aku mau sharing tentang yaaa rintangan lagi tentunya di hidup ku.

Senin, 9 Februari 2018

Seperti biasa,pagi pagi aku bangun , minum, berdoa,buang air kecil dan main hp heheh. tapi, pas aku bangun perut rasanya sakit banget, mules, mual, dan ternyata aku diare. hal ini jarang banget aku alami, paling kalau lagi kambuh cuma mual muntah ga sampe diare. dan hari itu aku harus jemput sekolah dede. yang jaraknya lumayan jauh dari rumah dan pake motor. fyi aku udah biasa lagi pergi pergi sendiri naik motor. PujiTuhan ya hehe. terus pulangnya aku harus les pelajaran. dan ada juga les gitar.

Awalnya masih nguatin diri sendiri dan perut ini. aku bisa aku kuat. dan aku pilir cuma masuk angin biasa. karena hari jumat – minggunya aku keluar kota juga. mungkin kecapean juga. jadi yaudah masih kuat. eh ternyata waktu dijalan sempet keringet dingin. dan pas pulang jemput aku kehujanan. makin makin aja diare itu menjadi. kira kira sekitar 10x lebih aku bolak balik kamar mandi. sakit banget rasanya. besoknya aku ada latihan di gereja. latihan koor hehe. tapi aku masih belum bisa ikut karena diare terus menerus. padahal udah minum obat ini itu, teh pahit, semuanya pokonya.. selasa itu pun mama sampai ga masuk sekolah karena diare yang betul betul hebat sampe 20x ada. nyiksa banget. makanan gaada yang masuk. malam nya, mama papa memutuskan untuk bawa aku ke dokter terdekat untuk pertolongan pertama supaya diare aku reda. dokter bilang di dlm perutku terdapat bakteri. karena diare disertai lendir. hmmm .terus akhirnya aku diberi obat untuk diare itu.

Besoknya,mama kembali masuk kerja, aku di rumah sendiri lagi, tapi aku ngerasa lemes banget .pujiTuhan diare udah berenti. tapi gatau kenapa perut rasanya sakit banget di bagian bawah di bagian udel (aku gatau bahasa lain selain udel itu apa) eheheh .rasanya kaya disayat sayat perihhh bangett. makan pun sedikit banget yang masuk. singkat cerita besok nya aku dibawa ke ugd rumah sakit langganan wkaka. kata dokter, ya gitu aku kan punya maag kronis, jadi ya ini lagi kambuh. asam lambung aku naik , aku disuntik dan dapet obat lagi. ga berapa lama aku diperbolehkan pulang karena aku udah cukup membaik . makanan aku kembali ke bubur dan nasi tim huft πŸ’ͺ

besoknya,bukannya membaik malah perut aku masih bahkan makin sakit. aku masih bingung kenaap ya? dan aku mikir juga,gatau kenapa kok aneh ya, biasanya perut bagian atas aku yang sakit tp ini bagian tengah ke bawah. emang yg atas juga sakit tp ga sesakit biasanya.ini tuh yang aku tahan sakit di perut bawahnya. sakit bangettt perih banget bahkan tremor 😭 saking aku nahan sakitnya kebangetan.
sabtu, karena aku ga kuat,mama bawa aku ke ugd lagi. perut sakit banget sampe nangis dan tremor lagi kaki dan tangan. dan yaaa aku masuk rumah sakit lagi πŸ™‚ ga di duga banget.2017 kemarin aku ga pernah opname padahal hehehe tapi gapapa pengalaman lagi.supaya aku semakin kuat.

ya kira kira sekitar 7 hari aku opname di rumah sakit. aku usg lagi, ternyata aku terkena limfadenopati dan ulkus peptikum. limfadenopati itu pembengkakan kelenjar di dalam perut yang diakibatkan karena infeksi usus dan ulkus peptikum itu tukak lambung. aku bukannya kelebihan asam lambung tapi malah kekurangan hahaha. 10 botol antibiotik masuk ke tubuh aku dan sblmnnya sempet 5 botol obat masuk juga. suntik lambung dan obat oral. disini juga aku ngerasain rasanya skintest. sakit banget .yang sakit itu bukan jarumnnya. tapi cairannya. itu tuh untuk mengetahui kalo kita alergi antibiotik atau ngga katanya.oiyahhhh dsini aku jiga bisa bpjs. bersyukur banget tapi, aku juga ngalamin kejadiaan ga enak karema ketika obat penahan sakit masuk ke dalam tubuh aku, dada aku langsung panas dan berdebar kenceng banget. langsung deh dipasang oksigen dan pengukur jantung atau apa gitu takut salah dan stop obat itu. aku banyak kenalan sama pasien baru lagi. aku semakin dikuatkan. aku merasa ga sendiri. dan bersyukurnya lagi ada mama yang setia nemenin aku pas aku sakit. bahkan temen temen semasa aku sekolah nengok aku. ga nyangka banget. shock ,ternyata mereka ga lupa sama aku walaupun udah lama banget ga ketemu.sayang bangett ga bisa ngungkapin lewat kata kata sebwrapa beruntungnya punya temen sahabat seperhatian itu πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–

nah sekian dari pengalaman aku. aku ga nyangka ternyata aku masuk rumah sakit lagi, hal yang ga diduga padahal selama ini aku udah merasa baik baik aja. tapi mungkin aku terlalu diforsir soal kegiatan. aku bakalan ceritain di blog selanjutnya.

disini aku belajar ternyata ga semuanya yg kita alami selalu mulus mulus aja .GA! bahkan mungkin lewat sakit ini (lagi) Tuhan memberi tau aku biar aku istirahat dari semua yang aku lakuin sekarang ini. mungkin Tuhan tau aku terlalu kecapean aku lupa waktu lagi. jadi mungkin aku butuh istirahat sebentar. dam aku belajar. ternyata selama ini orang yang peduli sama kita tuh banyak tapi mereka ada yang gengsi ada juga yang bertindak langsung. gapapa kok πŸ™‚ pokoknya kejadian kemarin itu ngebjat aku lebih kuat dan makin bersyukur sama apa yang Tuhan kasih . Tuhan berkati πŸ˜ŠπŸ˜‡πŸ’–

buat kalian yang lagi melawan sakit apapun penyakitnya itu semangat, yang lagi ada masalah semangat, kalian ga sendiri, kalian kuat, kalian mampu, banyak yg sayang kalian !!!!!

Leave a comment