SELALU ADA ORANG YANG TAK TERDUGA 

​Hai … kali ini gw bakalan bagi pengalaman tentang bayaknya orang-orang  tak terduga ketika gw dalam kondisi ga baik . gw bakalan mulai dari waktu  krisma itu , jadi kejadiannya tu pas gw lagi menerima sakramen krisma , gw dibantu oleh seorang bapak-bapak yang ga gw kenal , dia dan mama gw ada disamping gw merangkul gw dan membawa ke kursi gitu , ada juga ibu-ibu yang ngebuatin gw teh anget . gw gatau nama bapa dan ibu itu siapa , gw gatau mereka siapa  ,tapi sepertinya mereka adalah pengurus gereja . disitu gw sangat bersyukur dapet dibantu sama orang yang baik banget.

 Waktu gw diekolah pas gw lagi sesek napas itupun gw ditolongin kan sama guru-guru semua , terus waktu gw opname ke 3,gw tu sempet sendirian di kamar , dan itu kamar ada 5 bed,tapi kebetulan yang ada di dalem kamar itu cuma ada 2 orang pasien , pasien tersebut kena kanker kelenjar getah bening , dan mama sama ibu-ibu itu tu udah deket banget , kaya temen yang udah lama kenal aja gitu,pas gw misa ,gw cuma sendirian tanpa didampingin mama maupun papa karena mereka ada suatu keperluan jadi gw dianter sama psikolog dari rumah sakit dan bruder di ruangan gw  , singkat cerita gw pulang dari misa orang sakit itu ,mama pun masih belom dateng juga ,padahal disitu makanan udah ada diatas meja ,dan gw kebelet ke wc,pelan-pelang gw bawa infusan jalan ke dalam wc itu , dan ternyata ada pasien baru kan ,kita belum kenalan ,tapi ternyata , si pasien itu anak kuliahan dia kena typus , gw yang jalan sendirin itu ,merasa diliatin sama ibu yang jaga dan  pasien tersebut, mukannya sinis,gw udah mikir ga enak gitu , tap ternyata si ibu itu nyamperin gw pas lagi nutup pintu kamar mandi itu , dia bilang “neng sini ibu bantu ,kasian sedirian”, teru gw sambil senyum dan jawab “makasih bu” , sampai di kasur ,gw tibatiba netesin air mata , ntah kenapa . jam makan siang akan berahkir ,sebelum petugas ambil piring makanan , gw pun dengan pelan-pelan membuka makanan tersebut . tapi ,ternyata si ibu itu balik lagi ke bed gw , dia bilang lagi “sini ibu bantu bukain ,mau disuapin ga ??” gw agak shock dengernya ,secara kita baru banget ketemu , tapi dia udah baik banget sama gw , gw pun menjawab “gausah bu,saya bisa sendiri ,makasih ya “ si ibu pun tersenyum dan nanya lagi “mamanya kemana?” gw jawab aja lagi ada urusan sebentar, terus si ibu itu nanya lagi gw sakit apa , gw pun balik nanya “kalau tetehnya sakit apa bu?” dia jawab typus . terus si ibu bilang “ibu tinggal dulu ya ,nanti kalau ada apa apa ,panggil aja” gw pun mengiyakan sambil bilang terimakasih . disitu gw ngerasa kaget,dijaman sekarang sulit lho nemuin orang baik dan tulus kaya gitu , gw bersyukur banget pada saat itu . dan di blog sebelummnya gw sempat cerita kan ,kalau gw nemu orang yang ga gw duga ketika gw lagi ada di lift yang kebablasan itu . jadi gini ceritanya , gw sama mama lagi kebingungan ,dan tiba-tiba aja si ibu itu masuk ke dalam lift , ibu itu  ga pernah gw temuin sebelummnya ,pakai seragam borromeus pula , gw pikir dia bagian administrasi apa gimana gw gatau . Cuma , disitu dia nanya “mau kemana bu?” mama gw jawab “mau ke poliklinik tapi kebablasan “ dan si ibu itu bilang “oiyah,di lantai 2 harusnya .” terus dia ngeliat gw gitu megangin perut sambil meringis kesakitan , dia nanya ke gw “ade,kenapa?keliatannya sakit baget perutnya” gw pun menjawab pelan dan tersenyum “iya” , mama dan si ibu itu ngobrol bentar ,dan sesekali si ibu nanya ke gw “ade , kuat ga?” , gw jawab aja “kuat bu” .  ting! Suara lift menandakan sudah berhenti di lantai 2, si ibu bergegas ke luar lift dan dia bilang “tunggu sebentar ,saya ambilin kursi roda ,kasian anaknya udah kesakitan “ mama gw jawab “gausah bu ,makasih ,ngerepotin” si ibu itu pun tersenyum di depan gw dan mama gw ,sambil bilang “cepet semmbuh ya de” ,kami semua udah mencar , si ibu itu pergi ,dan gw mama papa ,kami bertiga juga bergegas daftar.darisitu gw ga nemu si ibu lagi ,sampai akhirnya  pas gw lagi  nunggu obat ,gw kan lagi nangis kejer ,kesakitan gitu karena ketiak gw yang disumpel kapas banyak banget huh. Ehhh tiba-tiba gw ketemu lagi sama si ibu itu , pas gw lagi duduk sama mama gw , si ibu nanya gw kenapa nangis kenceng banget , mama gw jawab , “habis diambil tindakan sam dokter arthur” si ibu itu langsung nanya “ini lagi nunggu obat ?” ters mam gw jawab iya , si ibu tu bilang “kasian banget ade,nama ade siapa ,biar saya ambilin obatnya duluan “ mama gw yang keliata kaget dan ga bisa nolak karena gw udah kesakitan gitu langsung jawab “namanya agnes” .  dengan cekatann si ibu langsung ngambil 1 jenis obat antibiotik itu untuk gw ,,si ibu bilang “ini obatnnya ,langsung minum ya” gw langsung minum obat itu , dia ngeliatin gw gitu ,sambil biang “emang doter arthur kalau ngasih bius lokal,tetep aja kerasa sakit.” Mama langsung bilang “pantesan”, si  ibu itu bilang “saya tinggal dulu ya bu ,de, cepet sembuh”, mama dan gw yang masih sesenggukan itu jawab “makasih banget ya bu” sambil tersenyum lebar . mama sama gw disitu langsung takjub banget sma orang itu dan ga nyangaka ,kok dia bisa baik banget sama gw dan mama ya . ok itu ga perlu gw pikirin yan penting gw selalu inget kebaikan dia , dan gw berharap kebaikan dia bisa dibales ssama orang lain .amin. 

Waktu gw ditolong kaka kelas gw disekolah,mereka langsung bukain sabuk gw ,kancing gw ,bh gw ,karena gw sesek . merekaa nanya ,gw ada obat khusus apa ngga ,gw jawab ada tapi gw gabawa ,dan gw kasih tau namanya ,mereka langsung beliin gw obat itu ,ngasih gw minyak kayu putih juga ,ngebalurin gw , ada yang mijetin gw ,ada yang ngipasin gw , asli gw ngerasa ngerepotin banget ,dalem hati ,ini gw durhaka sama kaka kelas ga yah ahahah, tapi bener ,seumur-umur gw baru kali ini di gituin sama kaka kelas .waktu gw udah dijemput ,gw langsung bilang makasih sambil nangis karna nahan  sakit perut . 

Nah pas di opname ke 5beberapa bulan lalu , gw pun bertemu dengan orang yang bisa bangkitin semangat gw lagi , seorang perempuan nyamperin gw ke kamar , dia pake seragam borromeus ,gw pikir dia psikolog itu , tapi sebelumnya gw pernah liat dia , dia itu lektor waktu gw ikut misa orang sakit waktu opname ke 3 di tahu 2015. Dia langsung nyapa gw “siang,sendiri aja?” gw jawab aja iya kan , dia nanya mama papa kemana ,gw bilang kerja ,dan dia pun nanya gw sakit apa , terus gw sempet cerita tentang riwayat penyakit gw sebelummnya , dan dia kaya yang langsung bengong gitu,dia nanya ke gw “gimana perasaan kamu ,kamu dapet keterbatasan kaya gini?” gw jawab dengan senyuman sambil bilang “sebenrnya sedih juga,cuma karena pengalaman yang mengajarkan saya banyak hal,saya gaboleh terpuruk terus” , wanita itu langsung tersenyum sama gw dan mengajak gw berdoa bareng , gw sama dia berdoa bareng disitu , ntah kenapa ,gw ngerasa dia tu jadi penyemangat gw disaat gw lagi sendriaan , secara ga langsung dia bikin gw plong , dia ngasih buku kecil gitu buat gw ,disitu ada banyak baacaan , dari yang gw sakit tuh ga sendirian , gw punya banyak orang yang sayang sama gw ,dan gw punya tuhan . beneran ,gw gtau nama –nama orang-orang yang baik sama gw itu ,gw cukup mengingat mereka dan menyebut mereka dalam doa ,berharap suatu saat nanti gw bisa bertemu dengan mereka ,dan kebaikan merek adaa yang membalas . amin amin . 

ini beberapa jenis obat2an slma saya berobat
ini secret message gatau dri siapa ahaha

Leave a comment