KEHIDUPAN SEKOLAH YANG SEBETULNYA

Ok,di blog aku sebelumnya ,aku udah ngenalin diri kan, sekarang bakalan bahas tentang dunia pendidikan secara terang-terangan.
sekarang,seharusnya aku masih duduk di bangku sekolah , ya kelas 1 SMA tepatnya . but, sampe detik ini ,aku belum tau nem berapa ahaha.okk . karena apa ? karena smp itu aku ikutan ujian persamaan (paketB) . untuk lebih jelasnnya aku bakalan jelasin di bawah.

Aku mengawali sebagai pelajar itu ,awalnya duduk di bangku taman kanak-kanak, di deket rumah , namanya TK GAYATRIE, aaku disitu sebagai minoritas ,tapi gapapa ,aku seneng-seneng aja masuk sana ,lagian setiap pelajaran agama gitu kita bakalan pisah kelas , tapi disitu cuma masuk TKA aja atau bisa dibilang tk kecil . dan TKB lanjut sekolah di tempat mama kerja, maksudnya si yayasannya sama gitu (mama di sd’a sebagai pustakawati) , . Ya walaupun jarak dari rumah ke sekolah dulu itu jauh banget , 16 km ditempuh pake motor ,rumah di kabupaten ,lhaaa sekolah di kota ahaha .tapi gapapa walaupun jauh disana wku bisa lebih mudah bergaul. Dan. punya banyak temen atau bahkan sahabat,yang sampai detik ini kita masih suka ngontek bahkan jalan bareng kalau ada waktu .

setahun pun berlalau , aku masih sekolah di yayasan yang sama , aku inget masukk kelas 1a . awalnya gaikut perkenalan gituan , telat masuk nya ,ya sekitar 3 mingguan baru bisa masuk sekolah. Dikarenakan sakit . masuk sekolah ,aku pisah sama temen-temen deket aku dulu , jadi aku harus mulai lagi dari 0 , aku inget banget ,aku sering di judge “ jangan main sama dia ,nanti nular” . disitu aku jadi pendiem, pemalu, introvert, ga banyak temen yang mau deket sama aku.tapi lambat laun semuanya berubah kok 🙂 itu juga karena mama bilang ke anaknya sih . Sampai akhirnya naik ke kelas 2 ,dan kelas 3 . jaman gw dulu , kelas 3 udah ngasih suprise ke guru gitu hahaha ,duit saku jajan ludes cuma buat patungan gitu ahah ,tapi gapapa iklas dan malah jadi kenangan yang tak terlupakan haha, dan kls 3 adalah pertama kalinya main ke rumah temen tanpa mama dan papa haha ,serasa udah gede aja dah . dan kelas 3 adalah salah satu masa favorit di sd . kelas 4 , kelas 5 yaaa kelas ini juga nyimpen sejuta kenangan , masa suka ribut sama temen terus baikan lagi elah bocah ahaha . inget kelas 5 bawa hp gitu ke sklh , alay emang ahaah,aku foto sama temen eh hpnya ilang , dimarahin dah sampe nangis sesenggukan ahahha. dan disini aku kembali ngalamin pembullyan. karna kulityang item. Aduh dunia kejam. diejek lutung dan dibilang pembantu , tapi dulu setiap diejek aku ga pernah nangis aku diem aja bodo amat ,emang cuek sih anaknya ,tapi aku selalu cerita ke mama gitu ,kata mama diemin aja , “itu yang selalu bikin kamu kuat kedepanya”.

kelas 6 . disini adalah masa kejayaan anak SD , dan inipun masa terkhir kita di pakai seragam merah putih .horeee ahahaha . di kelas 6 ini,gatau kenapa belajar serius banget dahbner, sampai akhirnya lulus dn dapet nem 25,60 , belom maksimal sih emang,tapi gapapa lah lagian hasil kerja keras sendiri dan disini aku ngerasain pembullyan lagi , inget banget dulu punya semacam kutil gitu dihidung , dan itu gede banget ,tbtb muncul gitubaja , aku dibilang ratu kutil , aku pun nangis seketika ,karena itu tu pas lagi retret gitu. Dan akhirnya si kutil pul ilang ahaha karna diambil tindakan gitu ,itu dibilang kutil karena virus.

udah udah ,kita lanjut ke smp . hmm yaya SMP,aku masuk ke yayasan yang sama,ya tempatnya disitu-situ aja ,cuma namanya doang yang beda dan ini pertama kalinya aku ngerasain mos ahaha , tapi gagal ahaha . hari pertama gitu aku masih masuk sekolah , hari selanjut ,ga masuk lagi garagara sakit .Di kelas 7 ini , aku dapet banyak temen baru dari luar,dan ada juga yang nyambung dari tk hahah , dan kelas 7 ini,masa suka-sukanya sama kaka kelas ahahah , dan anehnya kelas 7 itu harusnya masa lugu-lugunya , tapi aneh ,aku malah brutal di kelas 7 ahaha, alay ,terus males banget belajar ,maen terus aja maen yang dipikirin .sampai akhirnya semester akhir sadar, kejar dah tuh semua , tapi sedih dan nyesel gitu ,hasilnya tetep ga semaksimal yang dibayangin . kelas 7 pun berakhir , aku masuk kelas 8,ya 8d . sumpah pas masuk sana cileupeung banget , sahabat semua mecah ,tapi aku ketemu sama temen sd yang dulu deket ,tapi dia udh dduk sama temn laen , jadi aku pun nyari temen aja cuek ,dan akhirnya duduk sama temen sekelas pas kelas 7 dulu , sambil duduk ,mandangin 1 per 1 anak yang bakalan jadi temen seperjuangan di kls 8 , asli gakenal sama anak baru ,rasanya aneh dan awkward . sebulan 2bulan 3bulan dan seterusnya berlalalu ,kita semua makin akrab , bahkan yang tadinya gasuka sama kelas ini ,jadi cinta mati sama kelas ini . kompak banget . emng asik semua , jadi semakin deket sama anak cewe maupun cowo,ga yang suka curhat ,ngerjain tugas bareng pas pagi ,atau belajar bareng , pokonya dari tk-smp ini, paling suka sama kelas ini sih , sampai detik ini ,belum bisa moveon dari kelas ini ahahah. banyak banget kenangan yang gabisa gw jabarin 1 1 , dan ga bsa ngungkapin betapa bahagia dan bersyukurnya pernah masuk di kelas ini . saat smua pisah pun gasiap gitu . setahun berlalu ,akupun akhirnya naik kelas 9 ,masa terakhir di smp,yang bagi aku harus dimanfaatin sebaik mungkin. kandas ditegah jalan , aku sakit dan memutuskan untuk berhenti dan keluar sekolah , yaa itu adalah alasan kenapa aku ikutan ujian persamaan , dan setaun itu ga cepet buat ngabisisn waktu di dalam rumah aja . ketika ngerasain rasanya berpisah dan jarang ketemu sama temen-temen itu ga mudah . sering banget nangis karna nasib aku yang tak terduga. tapi lama-lama terima , dan setelah aku ngikutin ujian persamaan itu,gw keterima di SMA swasta , deket sama rumah , dan itu gaada di list aku buat masuk sekolah sana , masuk sekolah sana tiba-iba ,aku ma terima –terima aja ,mikirnya sih sekolah dimana aja yang penting sekolah dan punya temen lagi ,sebagai gantinya 1 tahun lalu .

disitu itu aku ngerasa udah baikan ,aku masih penasaran“gimana sih rasanya mos?” “SMA itu gimana ya?katanya asik banget” exicited karena tanpa ngerasa klas 9 tbtb bisa SMA ahah , tapi jujur agak nyesek juga sih , harus berbaur dengn lingkungan baru itu ,yang biasanya selalu bareng mama atau bahkan sama sahabat-sahabat ,tiba-tiba pisah aja gitu.asli kaget si itu ,tapi harus iklas dan mejalani semuannya .

dan pas hari pertama gw masuk sekolah , inget banget tanggal 13 juli 2016,dengan santainya masuk gerbang sekolah gitu,kebetulan temen ,ya tetangga beda serumah doang jaraknya sama rumah ku ,dia se sekolah juga sama aku.

pas lagi dipojokan gitu sambil kenalan sama anak baru tibatiba bel bunyi,aku dikumpulin di tengah lapangan ,dan itu panas nyenget banget .ehhhh pas lagi baris gitu ,baru juga mau ikut mos kan , ngerasa pandangan kembali kabur ,dan perut ini sakitnya ga ketulungan , dan ga konsen , waktu jalan menuju kelas ,aku pun pingsan tapi masih setengah sadar sih , disitu langsung ditangkep kaka kelas gw. langsung akj sesek npas ,lemes , dan yaa berhubung ini kali pertama pisah sama mama, kaka kelas itu berusaha ngehubungin orang tua ku,dan mama papa langsung ke sekolah . dan bawa ke rumah sakit yang biasanya tempat aku berobat . and sampai sekarang ,aku baru ngerasain masuk dan jadi anak SMA itu SEKALI . parah sebelum ngambil keputusan yang ke2xnya ,aku nangis depan mama papa ,dan bilang ngerasa gakuat buat hadepin ini lagi ,lbh baik mundur karena aku tau kondisi badan ku yang sesungguhnya gamau ngrepotin guru,temen, bahkan mama papa lagi . gamau kejadian-kejdian itu semua kembali terulang karena hal yang sama .

Dan itu lah semua cerita aku tentang sekolah , asli sampai sekarang aku ga nyangka sih harus sakit dan ga sekolah lagi ,tapi aku punya plan buat ntar kalo udh fit dan sembuh TOTAL . mau ikut les aja ,atau kursus gitu kan bisa ntar aku berkarya sendiri ,ntar duitnya dikumpulin buat kuliah gitu,dan kalau udah waaktunya aku UN bakalan kejar paket aja lagi .

ok yaa sampai disini dulu , dan pesennya sih buat yang sekolah tuh,kalian jangan suka ngeluh karna kebanyakn tugs ,aku juga dulu pernah ngerasain kaya kalian gitu ,sampai akhirnya kalian bakalan ngerasa kangen kaya gini pas kalian udah ga ngersain pke seragam sekolah berangkangkat sunrise dan pulang sunset, bawa tas yang isinya berat banget kaya bawa bom, ketemu temen tiap hari danlainlain. Jaga kesehatan dan selalu bersyukur sama yang kalian rasain dan dapetin sekarang😊💙

Leave a comment